#travrelogue part 1

Ini adalah tulisan pertama dalam salah satu episode kehidupanku yang berani aku buat ketika telah tampak adanya kejelasan informasi. Sejak awal keinginan untuk menumpahkan rasa dan cita ingin tersalurkan dengan menyampaikannya pada sebuah pena yang tergores. Tak peduli apapun yang akan disampaikan karena apa yang telah terbetik di hati dan berubah menjadi sebuah bait-bait kata di kepala serasa berat jika tidak dikeluarkan. Layaknya sebuah air yang mengalir. Semakin dibendung ia terus berusaha mencari jalan keluar hingga air itu terus meluap tak terbendung. Lahirlah tulisan ini yang berkaitan dengan perjalanan dalam mengarungi sebuah peristiwa.

Episode demi episode cerita sebenarnya telah terserak yang mana hal ini membuatku kesulitan untuk mengumpulkannya kembali. Bukan tak mau untuk menuliskan namun rasa malu itu hadir ketika bayangan kegagalan muncul kembali. Kekhawatiran itu terus menggelayuti dan sayangnya lebih kuat dibandingkan keinginan untuk menuliskannya.

Akhirnya aku tak perlu lagi menghentikannya. Penantian selama tiga tahun akhirnya dapat berbuah manis tatkala doa-doa yang terpanjatkan, ikhtiar yang diusahakan, semangat yang tak terpadamkan, motivasi yang terus tertanamkan bercampur dengan harap cemas menjadi sebuah kekuatan yang tak terkirakan.

Tanggal 10 September 2015 menjadi salah satu momen berharga bagi mereka para pemburu beasiswa setelah berjibaku dengan kertas-kertas syarat yang begitu luar biasa. Momen-momen penting yang tak jarang selalu mepet dengan waktu begitu sangat mengaduk-aduk hati dan menaikkan adrenalin. Belum lagi beberapa peristiwa besar yang mengharuskan diri tetap berusaha tegar dan mempertahankan diri dari disorientasi dan tetap berusaha fokus. Belum lagi para pewawancaranya yang luar biasa hehehe. Sahabat-sahabat yang baru terjalin saat pertemuan wawancara. Insya Alloh banyak pengalaman yang di dapatkan pada episode ini.

Untuk itu aku persembahkan sebuah episode “Travrelogue”. Sebuah perjalanan kehidupan dan detik-detik menuju sebuah cita-cita. Semoga bisa kuceritakan lebih detil dan lebih banyak lagi pada tulisan-tulisan selanjutnya.

Network Security Enthusiasts, Founder of ATSOFT Teknologi

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store